THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 22 Oktober 2013

Profile Perusahaan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Menyikapi tugas Softskill gunadarma, untuk bisnis informatika
kali ini akan membahas profile salah satu perusahaan televisi ternama yaitu kompas TV.

Profile Perusahaan




Kompas TV, sebuah perusahaan media yang menyajikan konten tayangan televisi inspiratif dan menghibur untuk keluarga Indonesia. Sesuai dengan visi misi yang diusung, Kompas TV mengemas program tayangannews, adventure & knowledge, entertainment yang mengedepankan kualitas. Konten program tayangan Kompas TV menekankan pada eksplorasi Indonesia baik kekayaan alam, khasanah budaya, Indonesia kini, hingga talenta berprestasi.Tidak hanya berhenti pada program tayangan televisi, tersedia pula produksi film layar lebar dengan jalan cerita menarik dan didukung talenta seni berbakat Indonesia. Beberapa film layar lebar yang diproduksi adalah Lima Elang dan Garuda DI Dadaku 2 karya Rudi Soedjarwo.Sebagai content provider, Kompas TV akan tayang perdana pada tanggal 9 September 2011 di sepuluh kota di Indonesia: Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar. Jumlah kota tersebut akan segera bertambah pada kuartal ketiga tahun 2011 dan sepanjang tahun 2012. Dengan kerjasama operasi dan manajemen, Kompas TV memasok program tayangan hiburan dan berita pada stasiun televisi lokal di berbagai kota di Indonesia yang telah terlibat dalam proses kerja sama. Stasiun televisi lokal akan menayangkan 70% program tayangan produksi Kompas TV dan 30% program tayangan lokal. Dengan demikian, stasiun televisi lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan stasiun televisi nasional, tentunya dengan keunggulan kearifan lokal daerah masing-masing.

Kompas TV juga menyediakan kanal televisi berbayar pertama di Indonesia yang memiliki kualitas High Definition (HD). Kualitas High Definition menyajikan gambar dengan resolusi tinggi sehingga pemirsa dapat menikmati detail gambar dengan kontur jelas dan warna yang lebih tajam. Kompas TV sebagai pionir kualitasHigh Definition juga tengah mengarah pada sistem televisi digital sesuai standar yang lazim digunakan secara internasional.Kompas TV tentu memperhatikan kualitas program tayangan yang ditampilkan. Tumbuh dalam indutri televisi komersial dengan persaingan yang sangat ketat, Kompas TV berusaha untuk tetap berada pada koridor visi misi sehingga dapat selalu menyajikan pogram tayangan inspiratif dan informatif dengan kemasan menarik bagi keluarga Indonesia. Karena merupakan tanggung jawab besar bagi sebuah stasiun televisi untuk turut membentuk moral bangsa.Menjawab tantangan dunia media di Indonesia, sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group yang memiliki motto Enlightening People, Kompas TV didukung dengan komposisi karyawan berkualitas dan berdedikasi tinggi senantiasa berusaha menyalurkan informasi yang akan menjadi Inspirasi Indonesia.


Managing Director

Bimo Setiawan

Beliau memulai langkah pertama pada tahun 1990 dengan amanah sebagai Advertising Sales Executive Gramedia Majalah di perusahaan yang namanya diberikan langsung oleh Ir.Soekarno, beliau bertanggung jawab di jabatan tersebut hingga tahun 1993 dan di tahun-tahun berikut karirnya terus melesat  berkat loyalitas berbalut kredibilitas.


Pada tahun 2002, ketika Kompas Gramedia melebarkan sayap ke pertelevisian Indonesia, Bimo Setiawan dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Sales and Marketing Director TV7 hingga tahun 2006, tahun-tahun berikutnya langkah Beliau semakin tinggi, Bimo Setiawan melanjutkan karir sebagai Chairman of Corporate Advertising Sales Kompas Gramedia.

Bimo Setiawan, bisa dikatakan sosok bersahaja ini sangat total mencurahkan energinya untuk PT. Kompas Gramedia Nusantara. Pada tahun 2006, beliau kembali ke Gramedia Majalah Group dan menjabat sebagai Sales and Marketing Director Gramedia Majalah. Kehadiran KompasTV di tahun 2010 ke tengah kancah pertelevisian Indonesia merupakan tekad PT. Kompas Gramedia Nusantara untuk mempersembahkan negeri ini tontonan yang independen dan mencerdaskan.


Editor in Chief

Taufik Hidayat Mihardja

Lahir pada 9 Maret 1962 merupakan Editor In Chief Kompas TV. Berlatar belakang sebagai Sarjana Satra Inggris dari YAPARI Tourism Academy Bandung, ia memulai karirnya sebagai jurnalis pada tahun 1990. Berbekal pengalaman menjadi jurnalis selama 8 tahun, pada tahun 1998 Taufik H Mihardja menjadi editor harian Kompas untuk berita politik, hukum, dan HAM.
Selang dua tahun kemudian, pada tahun 2000 ia menjadi Managing Editor Deputy harian Kompas yang berlanjut menjadi Managing Editor harian Kompas pada tahun 2007. Pada tahun yang sama, pria penggemar nasi goreng ini diberi amanat untuk turut mengelola salah satu unit usaha Kompas Gramedia Group yaitu Kompas Cyber Media (Kompas.com) sebagai direktur.
Mulai berkarir di Kompas Cyber Media pada 2007 tidak menghentikan karir nya di harian Kompas. Sejak tahun 2008 hingga kini ia dipercaya sebagai Chief Editor Deputy harian Kompas. Pengalaman selama dua dekade dunia media membuat Taufik H Mihardja kembali dipercaya untuk berpartisipasi mengelola unit usaha Kompas Gramedia Group pada tahun 2011 dalam menyuplai program news and current affairs dengan slogan News Division tegas, terarah, & menumbuhkan harapan.
Hubungan Dengan Bisnis Informatika

1. dari segi layanan, perusahaan TV tentunya memberikan jasa informasi kehidupan yang ada, juga hiburan menarik untuk penonton.
2. dari segi perdagangan, akan banyak perusahaan dari berbagai aspek akan mempromosikan pada jalur iklan TV. akan ada banyak kerjasama dengan perusahaan informatika dalam memberikan layanan atau lapangan pekerjaan.
3. dari pengembangan perusahaan, tentunya akan banyak pakar IT dalam mengembangkan potensi bisnis, dari berbagai ide program dan kreatifitas layanan

sekiranya hanya ada beberapa ide yang muncul dari saya mengenai bisnis informatika, jika ada banyak kekurangan, dikarenakan kurangnya pengetahuan dan sumber yang banyak secara akurat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar: